Olah Raga

Paguyuban Supporter Timnas Kecewa Djohar Arifin Tidak Hadir dalam RDP

KawalSumut.Com – Juru Bicara Suporter Indonesia Bermartabat (SIB), Mimit menyampaikan rasa kecewanya atas ketidakhadiran Djohar Arifin, Mantan Ketua PSSI Periode 2011-2015 dan Yoyok Sukawi, Anggota Exco PSSI dalam Rapat Dengar Pendapat dengan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11/2019).

“Dua orang (Djohar dan Yoyok) yang kami harapkan ada malah tidak ada, kami berharap mereka yang merupakan mantan pengurus dan sekarang masih aktif di Exco PSSI sadar betul bahwa federasi ini harus berbenah demi kebaikan sepak bola nasional,” ujar Mimit.

Djohar Arifin sendiri merupakan Anggota Komisi X DPR RI dari Dapil Sumatra Utara yang pernah ikut campur tangan dalam PSSI sebagai Ketua Umum. Sedangkan Yoyok Sukawi merupakan Anggota Komisi X DPR RI  dari Dapil Jawa Tengah.

Mimit sendiri berharap Andre Setiawan, salah satu suporter Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia yang ditahan oleh Pemerintah Malaysia dapat dibebaskan. Ia juga menyesalkan PSSI yang terkesan tutup mata atas kasus yang menimpa supporter sepakbola Indonesia.

“Kami Supporter Indonesia Bermartabat menyesalkan sikap PSSI yang terkesan tutup mata dalam menangani kasus ini,” ujar Mimit.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda memastikan Komisi X DPR RI akan segera menindaklanjuti aduan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia terkait penahanan Andre Setiawan, salah satu suporter Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia oleh Pemerintah Malaysia.

Pimpinan Komisi Olahraga itu mengungkapkan akan melakukan upaya-upaya sesuai dengan kewenangan DPR RI perihal pembebasan suporter yang ditahan tersebut. “Kita tuntut juga supaya Pemerintah Malaysia secepatnya membebaskan suporter kita Andre Setiawan,” tegas Syaiful saat memimpin Rapat Dengar Pendapat dengan Paguyuban Suporter Timnas Indonesia di Ruang Rapat Komisi X DPR RI, Gedung Nusantara I, Senayan, Jakarta, Selasa (26/11).

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close